20/02/16

CINTA DAN PATAH HATI / HAL #2 : Kryptonite

Senin, 8 Desember 2014

*Paginya, di kelas*
Aldi : Serius den? Ga boong kan?
Gue : Ya enggalah, ngapain juga boong. Gimana, siap di hukum?
Aldi : Anjing, bener-bener playboy, cepet banget dapetnya, mana sinta lagi. Jangan sekarang atuh, habis bubaran sekolah aja.
Gue : Baiklah...

Bel tanda pulang sekolah berbunyi, gue dan aldi nunggu di kantin sampai kelas kosong karena biasanya temen-temen gue yang kutu buku pulang sekolah numpang wifi dulu, ngehe emang. Setelah kita liat kalo kelas udah kosong, kita beli lumpiah basah di depan sekolah.

Aldi bener-bener pasrah. Di sela-sela aldi meratapi kebiadaban dari hukuman ini, gue isengin aja nambah 3 sendok cabe lagi. Total 13 sendok cabe, bisa di pastikan aldi diare semingguan. Itulah yang namanya sahabat.  Jahat memang. Setelah dari kang lumpiah, gue dan aldi langsung balik lagi ke kelas.


*****

Dikelas, aldi menjalani hukuman yang udah kita sepakati dari awal permainan, makan lumpiah sampai habis sambil jalan bebek keliling kelas. Kasian aldi. Gue liat muka dia kayak orang sekarat, ngos-ngosan, berkeringat, mulutnya mangap-mangap ga jelas. Sumpah gue ketawa sampe nangis liatnya. Karena gue masih punya hati yang baik, gue suruh aldi stop, kasih minum terus suruh lanjut lagi. Tanggung lumpiahnya kalo ga di habisin, mubazir. Selesai hukumannya, aldi dari kelas ke kantin jalan sambil mijit-mijit badannya sendiri, di tanya kenapa, dia malah geplak kepala gue.

*Di kantin*
Aldi : Hukumannya tai banget lah. Ohiya, inget juga peraturannya, itu sinta kudu di putusin ga lebih dari satu bulan.
Gue : Hahaha sukurin! Iya iya kambing ah. Tapi ga usah di buru-buru lah, lumayan buat nemenin waktu luang atau kalo lagi bosen mah.
Aldi : Wah udah jam segini, buru-buru nih. Duluan ya, den. Jangan lupa bayarin itu mie sama minumnya! *Terus di pergi gitu aja*
Gue : Eh anjing!


Senin, 12 Januari 2015

Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah lagi setelah libur UAS semester pertama dan ga kerasa hubungan gue dengan sinta udah lewat 1 bulan. Pagi ini gue ga telat seperti biasanya, ini karena sinta yang nelpon pagi-pagi ngingetin untuk sholat subuh terus jangan sampai telat masuk. Tapi kalo di hukum sih tetep, soalnya gue ga make atribut lengkap, untungnya aldi juga di hukum jadi ada temen ngobrol, kan. Gue dan temen-temen lainnya yang ga pake atribut lengkap di suruh ke barisan paling belakang. Gue kira setelah libur panjang, aldi lupa sama perjanjian taruhannya, ternyata engga. Dia nagih itu ke gue.

Aldi : Udah lewat satu bulan, masih belum di putusin juga. Ga mau tau ah, hukuman den.
Gue : Hehe hehe. Bentar atuh, di. Kamis ini mau ketemuan sama sinta, nanti coba di omongin
Aldi : Ah, biasanya juga kalo sama cewe ga lebih dari 1 bulan. Ini udah lewat seminggu. Apa jangan-jangan beneran jatuh cinta ya? Ngaku aja udah...
Gue : Ya engga gitu juga, di. Rasanya ga enak aja kalo mutusin cewe pas lagi anniversary mah
Aldi : Hahaha seorang playboy punya perasaan juga? ga kayak biasanya, tapi inget.....

Di tengah-tengah obrolan, tiba-tiba ada guru tai anjing yang ngadain razia rambut. Gue udah berusaha ngeberontak karena kesel banget tapi gurunya malah ngingetin kenakalan-kenakalan yang udah gue lakuin. Kampret emang. Jelas, gue dan temen-temen yang rambutnya gondrong kena razia. Aldi yang paling parah, udah rambutnya gondrong acak-acakan, kena razia rambut jadi pitak sebelah, makin ga karuan. Sedangkan gue yang rambutnya belah tengah panjang jadi pendek, kata aldi sih kayak dora. Ngehe emang. Mana kamis mau jalan sama sinta lagi, kan malu. Sinta nya cantik, gue nya kayak dora gini. Terpaksa kudu potong rambut sampe pendek.

Kamis, 15 Januari 2015

Sore nanti jam 5, rencananya gue mau jalan sama sinta. Sepulang sekolah, gue di temenin aldi langsung ke Metro Indah Mall beli boneka untuk sinta sebagai hadiah anniversary yang pertama (karena kesibukan masing-masing jadi ga bisa ketemu pas tanggalnya). Setelah muter-muter atas bawah ga karuan nyari harga boneka yang pas sama isi dompet, akhirnya gue dan aldi ketemu sama satu toko boneka yang harga-harganya tuh sesuai. Gue dan aldi berdebat tentang mana boneka yang cocok untuk sinta.

Gue : Engga di, ini yang cocok buat sinta.. *Nunjuk boneka pikachu*
Aldi : So tau, nah ini yang lebih cocok. Lama ah, udah yang ini aja! *Megang boneka tedy bear warna pink*
Gue : Engga banget kalo itu mah. Bentar, sinta ini cewenya siapa sih? kok jadi rusuh berdua gini..

Gue dan aldi pun saling tatap-tatapan sambil masih berdebat. Pengunjung yang lain pada ngeliatin kita, disangka kita homo. Mbak pemilik tokonya pun misahin gue dan aldi.

Mbak pemilik toko : Udah udah. Gini deh, ini boneka buat siapa emang?
Aldi : Buat pacar mainannya dia, mbak. *Sambil nunjuk gue*
Gue : Ehehe. Engga, maksudnya tuh buat pacar saya... *Ketekin kepala aldi*
Mbak pemilik toko : Oh kalo buat pacar mah mending beliin tokoh atau animasi kesukaannya dia aja.

Seketika gue inget sinta pernah bilang kalo dia suka banget sama elsa frozen dan doraemon. Tapi pas gue liat-liat ga ada elsa frozen, kata mbak nya habis. Karena waktu yang mepet banget, yaudah akhirnya gue dan aldi berdamai sepakat beli boneka doraemon ukuran sedang sekalian di bungkus plastik kado warna putih dengan corak lambang cinta. Aldi ngeliatin gue langsung sinis. Setelah selesai dengan urusan boneka, gue pun ke rumah aldi untuk numpang mandi dulu sebelum jalan sama sinta. Baru selesai gue mandi, ada telepon dari sinta.

*Ditelepon*
Sinta : Sayang, kamu kemana aja ih? Dari tadi aku sms, bm, telpon tapi ga ada balesan
Gue : Maaf maaf. HP aku tadi baterainya lowbat, ini juga lagi di cas. Kamu dimana sekarang?
Sinta : Aku udah nunggu di depan sekolah kamu. Cepetan ih.
Gue : Iya bentar ya, sepuluh menitan lagi aku sampai sana.

Gara-gara pulang sore dan kelamaan di mall sih tadi jadi telat. Gue pun buru-buru nyiapin semuanya dan langsung berangkat. Sesampainya disana, gue liat sinta lagi duduk di depan warung, masang muka bete sambil nge-cek HP terus. Perlahan tapi pasti gue turun dari motor dan duduk di tempat yang sama. Dia sampe ga sadar kalo gue ada di sampingnya. Gue becandain aja dia.

Gue : Ehm.. lagi nunggu siapa? boleh di temenin ga?

Sinta masih ga sadar dengan kehadiran gue, dia masih sibuk sama HP nya. Yaudah gue goyang-goyang aja kursinya. Sinta marah- marah ke arah gue.

Sinta : Apaan sih, dari tadi ganggu aja...
Gue : Hai!
Sinta : Aaaaaaaaaa kamu mah kebiasaan, nyebelin! Kamu udah dari tadi disini?
Gue : Baru aja sih, hahaha. Maaf ya kamu jadi nunggu lama. 
Sinta : Iya ga apa-apa. Yaudah, langsung aja yuk.

Sinta langsung naik ke motor gue, keliatannya dia masih bete. Selama di motor sengaja gue bikin dia makin bete, dia nanya-nanya soal apa yang ada di dalem kantong plastik putih besar yang gue taro di depan, tapi gue ga kasih tau kalo isinya tuh boneka, gue bilang aja baju bekas yang mau disumbangin. Sampai lah gue di taman deket BMC. Gue dan sinta pun duduk di bangku tamannya, sekalian mau ngasih hadiah boneka ini.
Sinta : Kamu nyebelin banget ya...

Sinta langsung jaga jarak dari gue, kita jadi duduk berjauhan. Gue deketin dia sambil nyodorin plastik putih besar yang gue bawa. Dia bingung, mungkin dia pikir gue ngasih baju bekas kali ya.

Sinta : Ini baju bekas kenapa di kasih ke aku sih? Tapi aneh, kok harum ya..
Gue : Happy Anniversary ya.

Sinta masih kebingungan tapi sambil senyum-senyum gitu. Pas dia buka yang ternyata di dalem nya ada sebuah kado dengan corak lambang cinta dan isinya boneka doraemon. Dia keliatannya seneng banget sampe meluk-meluk boneka-nya.

Gue : Hahahaha sampe segitunya. Kamu suka?
Sinta : Suka banget. Makasih ya, sayang. Kok bisa ya bonekanya harum sama kayak badan kamu?
Gue : Syukurlah kalo kamu suka. Iya. Hehe, itu bonekanya aku semprot dulu pake parfum..
Sinta : Pantesan. Tapi bagudeh, jadi kalo kangen kamu, aku bisa meluk bonekanya.

Padahal tadi cerah, tapi sekarang mulai mendung tiba-tiba gerimis, gue dan sinta pun buru-buru naik ke atas motor dan pergi untuk cari tempat berteduh. Karena udah agak malem juga, gue ajak sinta buat makan di restoran daerah Dipatiukur, tapi dia bilang ga laper, lagi diet katanya. Tiap gue ajak makan, pasti aja sinta ga mau makan, diet terus. Yaudah, kita berteduh di alfamart point. Gue beli beberapa snack dan minuman, sedangkan sinta cuman beli stick pocky. Untung aja sepi, jadi enak ngobrol berduaan, ngemil sambil mandang hujan.
Sinta : Maaf ya sayang, aku ga punya banyak waktu sama kamu, kita jadi jarang ketemu.
Gue : Aku kan tau kalo kamu kerja cuman bisa ambil libur satu hari dari seminggu, terus kan waktu kamu ga harus buat aku aja, tapi juga harus sama temen dan keluarga.
Sinta : Makasih ya kamu udah ngertiin aku. Aku sayang banget sama kamu.
Gue : Iya. Aku juga.


*****

Sekitar jam 7 hujan mulai reda. Sinta minta gue buat anterin dia beli barang, gue pun anterin dia ke salah satu pusat perbelanjaan dekat jembatan layang pasupati. Sampailah kita di mall tersebut. Kita muter-muter lama tapi barang yang mau di beli sinta ga ketemu. Karena Taman Film Bandung deket banget dari sini, gue ajak sinta kesana. Gue dan sinta pun duduk nonton film, kebetulan film bergenre comedy romance yang lagi di putar. Kita bahas hal-hal konyol yang ada di film itu. 

Saat ini, gue sedang menikmati senyum dan tawanya sinta. Tapi.... ada yang harus di bicarain ke sinta. Mungkin ini bukan waktu yang tepat, tapi hal ini ga bisa gue pendem terlalu lama. Gue hanya takut kalo semakin lama akan semakin menyakiti sinta.

Gue : Sin.. ada yang mau aku omongin ke kamu?
Sinta : Ngomong aja sayang...
Gue : Jadi gini... gimana ya bilangnya... gimana kalo kita......

Belum selesai gue ngomong, sinta tiba-tiba mengarahkan kepalanya di depan muka gue, dia merhatiin deket banget.

Gue : Kenapa? ohiya aku lupa cerita, waktu senin rambut aku di razia. Hehe.
Sinta : Hahahahaha kasian di razia. Syukurin wleeeee!
Gue : Eh?

Sinta megang rambut gue, terus dia acak-acakin, padahal rambut gue udah susah payah pake pomade. Ga tau maksudnya apaan, cuman saat ini pasti rambut gue ga karuan banget. Gue pun coba untuk ngerapihin tapi sinta malah ngacak-ngacakin lagi. Tiba-tiba dia meluk gue erat. Ini anak kenapa sih, pikir gue.

Sinta : Sayang, aku tuh suka semua yang ada di diri kamu. Kamu tetep milik aku. Mau gimanapun kamu juga, aku tetep cinta. Jadi, jangan jadi orang lain ya, tetep jadi diri kamu sendiri apa adanya.

Kali ini, gue merasa kalo pelukan sinta lebih sangat hangat dari sebelumnya, seakan tubuh gue bersatu dengan tubuhnya. Gue merasa sangat damai dan sejuk, seakan semua beban pikiran hilang. Sesaat gue lupa kalo ini semua masih dalam permainan dan belum di selesaikan, gue peluk dia juga, kali ini dengan tulus. Jujur gue sangat menikmati momen ini dan ingin terus seperti ini. Masa bodo dengan permainannya.

Di tengah pelukan, gue ngerasa kalo tubuh sinta sedikit menggigil, kayaknya dia mulai kedinginan. Perlahan gue pun ngelepas kemeja flannel yang gue pakai dan langsung pakein ke sinta. Kamu pake ya, ucap gue. Terus kita pelukan lagi. Ga kerasa film yang di putar udah selesai dan jam udah menunjukan pukul 9 malam. Gue kan nginep di rumah aldi, kalo pulang terlalu malem ga enak juga takutnya pada nungguin, pikir gue dalam hati. Akhirnya gue bilang ke sinta kalo kita harus pulang sekarang.

Sinta : Kenapa sayang?
Gue : Kita pulang sekarang ya, sayang. Soalnya barang-barang aku di rumah aldi, ga enak kalo kemaleman. Kamu pulang ke rumah atau kost-an? Aku anter..
Sinta : Yah gitu ya, padahal masih kangen. Tapi ya udadeh. Aku ke kost-an, kamu langsung ke rumah aldi aja kan udah malam gini, aku juga jadi ga enak kalo ngerepotin kamu. Aku naik taxi aja.
Gue : Engga. Aku anterin kamu sampe kost-an.

Tiba-tiba aldi sms gue: 
Aldi 
Dimana den? Lama....

Sinta : Siapa sayang?
Gue : Ini aldi. Nanyain lagi dimana, kayaknya dia udah ngantuk nungguin aku.
Sinta : Yaudah kalo gitu kamu langsung ke rumah aldi aja, aku ga apa-apa kok sendiri naik taxi. Serius.
Gue : Maaf ya, sayang. Kalo gitu aku cariin taxi ya.

Gue dan sinta pun pergi dari Taman Film Bandung dan mencari taxi. Sebenernya gue khawatir kalo-kalo ga ada taxi, tapi untunglah ga jauh dari TFB, ada beberapa taxi lagi pada nunggu penumpang di sekitaran jalan Museum Bandung. Gue pun turun dari motor, langsung nyamperin salah satu supir taxi dan minta beliau buat nganterin sinta sampe tujuan dengan selamat. Gue ancem kalo sampe ada apa-apa sama sinta, gue bakalan habisin beliau. Beliau pun meng "Iya" kan tanpa banyak biacara.

Sinta : Tadi kamu kenapa? supirnya sampe ketakutan gitu..
Gue : Engga, ga kenapa-kenapa. Yaudah kamu sekarang naik taxi yang di depan itu. Sampai di kost-an bersih-bersih terus tidur ya. Kasian kamu udah nguap-nguap terus.

Kita saling bertatapan satu sama lain, sama-sama ketawa lalu pelukan. Gue becandain dia dengan ambil boneka dari tangannya dan meluk bonekanya. Gue bilang kalo semoga boneka ini bisa jadi pengganti selama gue ga di sisinya. Gue pun cium kening dia.

Sinta : Ciuman kamu anget banget hihi. Kalo gitu aku duluan ya sayang, kamu hati-hati di jalannya. Entar kalo udah sampe saling kabaran ya. I love you so much.
Gue : Haha iya siap nyonya senjaya. Kamu juga hati-hati ya. Nanti aku kabarin. Love you so much too.

Sinta pun masuk ke dalam taxi dan gue naik ke atas motor lalu ke rumah aldi. Sekitar setengah 10 sampai di rumah aldi. Keluarganya di bawah udah pada tidur, gue langsung ke kamar aldi di lantai atas. Dikamar, gue cerita banyak sama aldi tentang gue yang gagal menyelesaikan permainan dan ga bisa mutusin sinta. Untungnya, setelah gue jelaskan panjang lebar, aldi mengerti dan balik mendukung hubungan gue. Ini baru sahabat gue.

Aldi : Yaudalah. Ya emang sih awalnya kita brengsek bikin permainan kayak beginian, tapi ternyata ada hikmahnya juga. Seorang playboy bisa jatuh cinta sama bahan taruhannya sendiri. Kan lucu hahahaha!
Gue : Sialan. Tapi belum sampe fase jatuh cinta sih. Cuman ya apa salahnya coba serius dulu sama sinta, siapa tau entar beneran jatuh cinta, kan?
Aldi : Nah ini, setuju! Inget, jangan di mainin lagi. Udah ah, udah ngantuk banget ini. Tidur duluan ya den...
Gue : Oke siap pak bos. Ke atas ga apa-apa ya? mau ngerokok dulu..
Aldi : Bebas.

Gue pun membiarkan aldi tidur dan naik ke lantai atas, tepatnya berupa atap dengan halaman yang ga terlalu luas, sambil menyalakan rokokPas nge cek HP, sinta ngabarin kalo dia udah sampe kost-an. Gue langsung aja telepon dia.

*Di telepon*
Sinta : Kirain kamu udah tidur makanya ga bales chat dari aku. Lagi apa sekarang?
Gue : Hehe maaf ya sayang, tadi aku keasikan ngobrol sama aldi, jadinya ga megang HP. Aku lagi ngerokok di atas. Kamu?
Sinta : Jangan ngerokok aja ih. 
Gue : Iya iya ah bawel!
Sinta : Aku lagi meluk bonekanya kamu dong sayang. Suka banget hihi..
Gue : Kamu ya haha gemesin aja. Kamu tidur gih sayang, besok kan kerja pagi, nanti telat loh!
Sinta : Iya, ini aku juga udah ngantuk kok. Tapi kamu juga tidur!
Gue : Sehabis rokok ini aku juga tidur kok..
Sinta : Yaudah kalo gitu aku tidur duluan ya sayang. Love you.
Gue : Iya. Love you too.

Setelah gue selesai telponan, sinta ngirim picture ke bbm gue. Dia ngirim foto selfie berdua bareng boneka doreaemon yang gue kasih, katanya buat nemenin dia tidur. Gue senyum-senyum sendiri liatnya. Malam ini, gue baru sadar kalo perasaan gue ke sinta itu lebih dari sekedar suka..... 

Perasaan gue ke sinta udah masuk ke fase sayang.

*Sengaja di blur untuk tetap menjaga privasi*
*****

Gue dan sinta memang ga sempurna, tapi kita selalu berusaha untuk menjadi lebih baik bersama-sama. Apa yang ga dia suka dari gue, gue jauhin. Contohnya: gue jadi ga mabok lagi, ngurangin dengan cara minum bear dan air putih, ga bolos-bolos lagi, ga nge-bully dan berantem lagi. Pokoknya semua hal-hal yang ga baik mulai gue jauhin, karena gue selalu berusaha untuk menjadi dan memberikan yang terbaik untuk sinta. Begitu pun dengan sinta, dia termotivasi untuk jadi lebih baik lagi karena melihat perjuangan gue buat dia. Kita saling melengkapi satu sama lain. Gue rasa, gue cukup bahagia dengan sinta. Semoga sinta pun begitu.


Dulu sebelum sama sinta, gue merasa kuat dan bebas, lalu sinta datang memberikan batas wajar. Gue merasa seperti menemukan bagian yang lain dari diri gue, menemukan beberapa kebaikan yang tertumpuk oleh sejuta kebusukan. Gue jadi bisa mengerti gimana perasaan wanita, cara memperlakukan wanita yang baik dan membuat wanita itu merasa istimewa. Ga seperti gue yang dulu seenaknya permainin perasaan wanita. Sekarang, gue berhenti jadi cowo brengsek. ga berhubungan deket lagi sama cewe-cewe dan mulai serius menjalin hubungan dengan sinta. Ya meskipun memang awalnya dengan cara yang brengsek, tapi, awal yang brengsek belum tentu berakhir brengsek juga, kan?


Seakan ada sekuen-sekuen yang berputar di kepala gue. Bagaimana awalnya gue hanya jadiin sinta bahan taruhan dari permainan gue dengan aldi, bagaimana gue yang mencoba melewati garis finish dengan mutusin sinta tapi ga bisa-bisa, memilih mundur untuk mengakhiri permainan ini sebelum menyelesaikannya, bagaimana gue yang sekarang mencoba untuk bertahan dengan sinta, ga mainin perasaannya dan mulai terbiasa untuk setia. Sinta selalu bisa bikin gue luluh dengan caranya. Dan itu semua di luar kendali gue. 

Terkadang, gue merasa kalo lebih dari sekedar burung, lebih dari sekedar pesawat, lebih dari sekedar wajah cantik di samping kereta. Tapi kenyataannya ga seperti itu, gue hanya selalu mencoba temukan cara untuk berdusta. Seseorang terlalu naif mengakuinya. Well...

Sekuat apapun orang pasti punya titik lemahnya. Dan ternyata, Sinta-lah Kryptonite gue.



To be continued...

20 komentar:

  1. Dari lo, gue jadi tau kalo segimanapun brengseknya cowok suka mainin cewek, ketika cowok itu bertemu dengan orang yang tepat, perlahan tapi pasti cowok itu bisa berubah jadi lebih baik. Seperti lo dan sinta.

    Semoga masih ada kelanjutannya. Gue sampe terharu bacanya.:')

    BalasHapus
  2. buakakakaka kasian si aldi sumpah tega bgt lo btw sinta cakep banget dah. ditunggu kelanjutannya, penasaran apa lo bakalan ketauan atau ga

    BalasHapus
  3. setuju banget dgn komennya Tya. seberengsek-berengseknya cowok, kalau udh nemuin yg pas, jg g akan bsa ngindar dr yg namany cinta sjati.

    bagus deh klo sinta udh bkin kmu bsa brubah kearah yg lbih pstif. cwe kaya gt harus dipertahankan :) sukses slalu dan smangat prbahan :)

    BalasHapus
  4. Akhirnya setelah penasaran sama sinta di munculin juga fotonya meskipun di blur hehe. Demi apa sinta cantik banget, keliatannya cocok sama kaka. Bikin cemburu aja hiks. Berharap kelanjutannya makin romantis <3

    BalasHapus
  5. Karena 3 komentar diatas sama dan gue juga pingin menyampaikan hal itu, jadi diwakilkan mereka aja yah. Gue doain sinta jadi yg trakir buat lo

    BalasHapus
  6. Gue punya 2 komentar baydeuwey. Kalo seandainya ini adalah fiksi buatan lo. Gue mau ngucapin selamat. Karena (sumpah) rasanya kek baca novel remaja beneran, feel smanya kerasa wkwkwk.

    Dan kalo cerita ini emang beneran true story. Moga langgeng aje yak. Muahahaha XDDDD

    BalasHapus
  7. Anjir! Keren banget lah, Den! Eh tapi kok di blur dah? Padahal gue penasaran banget sama Shinta, si kryptonite elo.
    Tapi yasudah lah. Semoga langgeng ya, Den! :)

    BalasHapus
  8. Berarti sekarang udah ada di fase jatuh cinta kan? langgeng terus yaaa..
    Gua yang baca ikutan baper, wkwkwk keren nih ceritanyaaa :) btw follback blog gua dong di nadiahrachmani.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Yaaah episode udah muncul juga akhirnya. Ini cerita menarik banget. Mending share di kaskus, deh. Sumpah. keren.

    BalasHapus
  10. Dari cerita yang lo tulis semuanya tergambar den, seakan gua jadi pemeran cowok ( lo ). Yang paling gua seneng sih sifat kampret lo den, apalagi dengan songgongya mengakui diri lo seorang playboy ahaha.4 jempol deh buat tulisan lo yang mantap

    BalasHapus
  11. keren euy. semoga langgeng yah sama sinta, eh apa ada lanjutannya lagi? ditunggu :D

    BalasHapus
  12. Suka banget sama ceritanya, apalagi bacanya pas hujan-hujan gini. Ngena gitu ke hati :)

    BalasHapus
  13. Aku kayak semakin di bawa masuk ke dalam ceritanya. Feel nya dapet, bener-bener bikin baper.

    Jatuh cinta deh sama penulisnya (f)

    BalasHapus
  14. aku suka bagaimana kamu menulis cerita. kerasa "deket" banget dengan aku :)

    BalasHapus
  15. Pertanyaan gue, bakal inget terus gak tuh pas annive kasih kado. haha
    Tiap bulan broo..

    Salut sama sahabat lo bang.. =))

    BalasHapus
  16. gokil cerita lu,bro.
    keren.
    jarang ada orang, sorry nih yah, yang 'urakan' pinter nulis kayak loe.
    alur ceritanya alus, novelis banget dah.
    kembangin aja bro, biar bisa naik derajat ceritanya.
    harus belajar nih sama lu, gue kadang suka macet ditengah2 cerita, suka keabisan ide.

    well, gue tau ini cerita real, lue sama sinta, sama sobat lu, tapi kalo gk didasari skill nulis, pasti stuck,
    sukses trus bro

    BalasHapus
  17. mantap bro, curcol maksimal?
    kasihan si aldi, gue jadi iba. jalan bebek sambil makan lumpiah itu bukan perkara mudah. gue jalan bebek biasa aja udah pegel, hahaha. jadi, yang terpenting dalam sebuah hubungan itu emang masalah cocok dan nyaman.

    BalasHapus
  18. Anjirrr napa di blurr si shintaaa, penasaraann hahaha

    BalasHapus
  19. Mantap ceritanyaa.. langgeng terus deh ma shinta lu broo :D

    Btw jangan di blur lah hahahaha..

    BalasHapus
  20. njir ceweknya..kecakepan, haha..
    nah kan playboy cap ayam jago klepek klepek, masih bersambung nih jadi penasaran selanjutnya XD

    BalasHapus